Skip to content

Kerusakan Gigi Akibat Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Juli 29, 2011

Kerusakan gigi akibat mengkonsumsi minuman bersoda disebabkan oleh kandungan zat gula yang ada di dalam minuman tersebut tinggi sehingga memiliki pengaruh yang tidak sedikit. Ketika bakteri plak pada gigi menyerap gula yang berasal dari makanan atau minuman, maka bakter itu akan mengubahnya menjadi asam yang kemudian mengikis enamel.

Selain itu pengikisan gigi juga bisa disebabkan semakin sedikitnya fluoride yang diperoleh. Semakin banyak orang yang mengonsumsi minuman dalam kemasan yang diberi rasa, yang kemungkinan tidak mengandung fluoride. Karena Fluoride membantu menguatkan enamel. Pengikisan merupakan serangan terhadap enamel.

Untuk menghindari terjadinya pengikisan gigi, agar banyak mengonsumsi air putih serta menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, menyikat gigi sekitar setengah jam setelah meminum air bersoda . Jika Anda segera menyikatnya setelah minum air bersoda atau jus, justru akan meningkatkan resiko cedera dengan menyikat enamel yang sudah lemah lantaran serangan asam.

From → Kesehatan Gigi

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: