Skip to content

Tips Kesehatan dan Perawatan Gigi Anak

Juli 12, 2011

Senyum yang indah membantu dalam memenangkan satu juta hati. Jadi dalam hal Anda memiliki bayi baru lahir, kemudian mengambil perawatan yang tepat gigi dan membantu dia dalam mengembangkan kebiasaan baik kebersihan gigi. Tapi ini harus benar-benar dimulai sebelum Anda dapat melihat gigi pertama anak Anda. Ada beberapa hal yang Anda harus mempertimbangkan untuk memastikan bahwa anak Anda memiliki gigi yang kuat dan sehat dan gusi. Berikut ini tips sederhana gigi anak kesehatan & perawatan akan membantu melindungi anak Anda melawan penyakit yang berkaitan dengan gigi.

* Buatlah dia menyikat gigi dua kali dalam sehari, yakni ketika ia bangun dari tidurnya di pagi hari dan sebelum dia pergi tidur di malam hari.

* Ketika anak Anda mencapai usia pra-sekolah, membuatnya menggunakan pasta gigi berfluoride. Tapi memastikan bahwa anak Anda tidak menutupi seluruh sikat dengan pasta gigi. Hanya sedikit yang cukup untuk giginya.

* Anak-anak biasanya memiliki kecenderungan menelan sebagian besar pasta gigi. Oleh karena itu, selalu mengawasi mereka ketika mereka menyikat gigi mereka atau Anda bisa menyikat gigi mereka, terutama jika mereka masih muda, karena konsumsi terlalu banyak pasta gigi yang mengandung fluorida dapat menyebabkan beberapa noda pada gigi mereka.

* Dalam kasus anak kecil Anda telah mengembangkan beberapa gigi berlubang, segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk tambalan. Jangan duduk kembali berpikir bahwa gigi berlubang tidak perlu diisi karena gigi bayi disebut anak Anda secara bertahap akan jatuh.

* Nutrisi yang tepat juga membantu dalam menjaga gigi anak anda kuat dan sehat. Membuat anak Anda makan makanan ringan gizi dan menghindari minuman bergula memberinya sejauh mungkin.

* Anda dapat membantu anak Anda mengembangkan kebiasaan gigi yang baik dengan bantuan menyenangkan-diisi kegiatan pendidikan seperti misalnya menyikat grafik, permainan, fakta menyenangkan, teka-teki, dan sebagainya. Selalu diingat bahwa ini adalah cara terbaik untuk mendidik anak Anda sebagai anak-anak biasanya suka bersenang-senang pada saat belajar.

* Akhirnya, membawa anak Anda untuk pemeriksaan gigi secara berkala. Hal ini sangat penting untuk mengembangkan rasa kebersihan mulut yang baik pada usia yang sangat muda.

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: