Skip to content

Kegiatan Kesehatan Gigi

Juli 10, 2011

Kegiatan kesehatan gigi yang dirancang untuk mendorong praktek yang baik kesehatan gigi dan untuk membantu menghindari gigi berlubang, penyakit gusi dan kanker mulut. Negara program kesehatan gigi adalah entitas utama yang bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan inti sehubungan dengan kondisi kesehatan mulut dalam negara yang berbeda. Departemen kesehatan lokal dalam hubungan dengan komunitas gigi dan sekolah publik / swasta juga mengadakan berbagai kegiatan kesehatan gigi. Promosi sealant gigi dan pemantauan kandungan fluoride dalam air minum adalah contoh kegiatan pencegahan penyakit. The American Dental Association menyediakan banyak sumber daya untuk kegiatan kesehatan gigi.

Kelas kegiatan kesehatan gigi merupakan komponen integral dalam pengembangan anak. Kegiatan kesehatan gigi untuk menyediakan pendidikan yang berharga perawatan mulut dan untuk mempromosikan pentingnya kebersihan gigi yang tepat antara anak-anak dilakukan dengan bantuan poster, permainan interaktif kesehatan gigi dan kontes, pameran kesehatan dan presentasi kelas. Pendidik kesehatan hadir program di topik seperti menyikat gigi dan flossing, bau mulut, nutrisi yang baik dan bagaimana mengatasi rasa takut mengunjungi dokter gigi. Organisasi dan administrasi berbasis sekolah bilas mulut fluorida program dan promosi skrining sekolah kedokteran gigi adalah contoh tambahan kegiatan kesehatan gigi difokuskan pada anak-anak.

Organisasi seperti Amerika Oral Health mengembangkan, mengimplementasikan, dan memfasilitasi program pendidikan dan layanan yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mulut. Kegiatan nasional dan kampanye mengkoordinasikan sekolah, pemerintah, penyedia layanan, dan mitra perusahaan dan masyarakat dalam memerangi kerusakan gigi dan pencegahan penyakit mulut. Banyak negara program kesehatan gigi yang terlibat dalam survei epidemiologi, proyek-proyek penelitian terapan dan kebutuhan masyarakat penilaian. Informasi ini penting dalam mengembangkan komunitas pemrograman yang tepat dan responsif. Banyak sistem kesehatan masyarakat beroperasi kegiatan kesehatan publik independen gigi. Kegiatan ini bervariasi dalam lingkup dan ukuran di setiap negara tergantung pada kebutuhan penduduk. Hibah negara dialokasikan untuk mengembangkan kegiatan gigi yang inovatif dan program khusus untuk masing-masing negara? kebutuhan, dan meningkatkan akses ke pelayanan kesehatan mulut.

From → Kesehatan Gigi

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: